Ads 468x60px

cairan penambal ban

Pages

Rabu, 17 Juni 2015

Ranjau Paku

Ranjau paku...!! Ai ini musibah besar bagi para pengendara motor maupun mobil, bagaimana tidak segala rencana jadi bubar, rusak gara-gara ranjau paku yang bikin ban kempes. Bukan itu saja gara-gara ranjau paku keluar tenaga, keluar biaya karena ban bocor disebabkan kena ranjau paku yang ditebar dengan sengaja untuk kejahatan.
ranjau Paku ini kenyataan yang ada. Makanya rider alias pemakai jalan juga enggak boleh pasif. Kita mesti waspada dan meminimalisir kemungkinan kita jadi korban ranjau paku. Titik rawan atau jalur keseharian kita pergi-pulang wajib diwaspadai jangan-jangan sudah jadi target rajau paku.

Apa itu Ranjau Paku

Ranjau Paku adalah istilah yg digunakan untuk paku yang ditebarkan pelaku kejahatan di jalanan dengan maksud agar ban kendaraan mobil atau sepeda motor yang melintas tertusuk paku tersebut sehingga mobil atau sepeda motor tersebut terpaksa harus berhenti. Modus para pelaku kejahatan ranjau paku ini antara lain agar mobil atau motor yang menjadi korban akan menambalkan ban-nya pada tukang tambal ban  terdekat, atau lebih kejam lagi untuk merampok korban ranjau paku tersebut. Paku yang digunakan sebagai ranjau paku adalah paku biasa yang dibengkok-kan agar mudah menusuk ban. Ranjau paku yang type lain adalah dari jenis rangka payung yang dipotong. Ranjau paku jenis ini diperuntuk-kan bagi ban tubeless yang mengakibat-kan keluarnya udara dari dalam ban dengan cepat.

Trik untuk mengatasi Ranjau paku

Beberapa trik untuk mengatasi tertusuk ranjau paku antara lain dengan menjalan-kan kendaraan di tengah-tengah jalan karena umum-nya ranjau paku ditebar di pinggir jalan dan berjalan perlahan di daerah rawan ranjau paku.biasanya ranjau paku itu tidak harus paku.tapi juga serpihan kaca.


Jika salah satu ban kendaraan mendapatkan trouble kempes karena ranjau paku, ban kena serpiah kaca atau ban kena paku, maka demi keamanan lebih terjamin gunakan cairan penambal ban otomaris. Paling penting, isi ban kendaraan dengan cairan penambal ban tubeless untuk motor kita sendiri. Alasanya, semata karena para oknum penebar ranjau paku biasanya sudah ada kerja sama baik dengan tukang tambal ban yg nakal.

1 komentar:

clicbaca mengatakan...

Bahaya ranjau paku telah menghantui para biker,
maka solusi cerdas menggunak cairan penambal ban otomatis bro

Posting Komentar